Bagaimana Putusan Mahkamah Agung tentang Perjudian Sbobet

Bagaimana Putusan Mahkamah Agung tentang Perjudian Sbobet

Mahkamah Agung mengeluarkan putusan penting hari ini, membuka jalan bagi negara-negara untuk melegalkan perjudian sbobet olahraga. Ini akan memiliki gaung besar di seluruh negeri, dan bukan hanya ketika datang untuk bertaruh pada olahraga. Kasus ini adalah distilasi ketegangan antara pemerintah negara bagian dan federal di Amerika. Perjudian olahraga adalah ilegal di Amerika Serikat berkat Undang-undang Perlindungan Profesional dan Amatir 1992 yang membuat Nevada menjadi satu-satunya negara bagian tempat seseorang dapat bertaruh pada hasil satu pertandingan.

Mahkamah Agung hari ini memutuskan bahwa undang-undang federal melanggar Amandemen ke-10, yang merupakan kegagalan para pendiri ‘sebagai cara untuk menjaga terhadap keadaan yang tak terduga. Secara efektif, Amandemen ke-10 berarti bahwa negara-negara memiliki kekuatan yang tidak secara tegas didelegasikan kepada pemerintah federal, dan karena konstitusi tidak mengatakan apa-apa tentang perjudian pada olahraga, tujuh dari sembilan hakim sepakat bahwa UU Perlindungan Olahraga Profesional dan Amatir tidak sejalan dengan prinsip-prinsip kami yang dinyatakan secara konstitusional. Di sinilah legalisasi ganja ikut bermain.

Pemerintah federal Amerika Serikat telah menyatakan ganja sebagai jadwal satu narkotika – yang berarti bahwa “tidak ada penggunaan medis yang saat ini diterima dan potensi tinggi untuk penyalahgunaan,” menurut Drug Enforcement Administration. Jadwal lain salah satu narkotika termasuk peyote, ekstasi dan heroin – membuktikan tanpa bayangan keraguan kegilaan total dari posisi ini. Daftar negara yang menentang klasifikasi ini lebih panjang daripada mereka yang mematuhinya.

Colorado, Washington, Oregon, Alaska, Nevada, California, Massachusetts, Vermont dan Maine telah melegalkannya untuk penggunaan rekreasi, sementara Montana, Arizona, New Mexico, Dakota Utara, Minnesota, Michigan, Illinois, Arkansas, Hawaii, Ohio, West Virginia, Pennsylvania, New York, New Jersey, Connecticut, Delaware, Rhode Island, New Hampshire, Maryland, dan Florida telah melegalisasi mariyuana medis. Akhirnya, pengadilan harus memilih siapa yang akan memimpin dalam masalah ini, dan sulit untuk melihat bagaimana pelarangan ganja adalah kekuatan yang secara eksplisit diberikan kepada pemerintah federal.

Seperti halnya taruhan olahraga, konstitusi tidak memberikan ruang bagi legalisasi ganja, jadi posisi DEA tampaknya menjadi pelanggaran Amandemen ke-10 oleh pemerintah federal Amerika Serikat. Plus, ada kasus lain yang mendukung kasus legalisasi ganja mengenai masalah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *